Windows XP tersedia dalam berbagai macam edisi. Edisi yang paling umum dari sistem operasi Windows XP adalah Windows XP Home Edition, yang ditargetkan untuk pengguna rumahan, dan juga Windows XP Professional, yang menawarkan fitur-fitur tambahan seperti dukungan untuk domain Windows Server dan dua prosesor fisik, dan ditargetkan di pasar power user, bisnis dan perusahaan klien. Sementara itu, Windows XP Media Center Edition memiliki fitur multimedia tambahan yang menawarkan kemampuan untuk merekam dan menonton acara TV, melihat film DVD, dan mendengarkan musik. Ada lagi Windows XP Tablet PC Edition didesain khusus untuk platform PC Tablet, yakni sebuah komputer pribadi yang menggunakan stylus. Windows XP akhirnya dirilis untuk dua arsitektur tambahan selain tentunya Intel i386, yang disebut dengan Windows XP 64-bit Edition untuk prosesor berarsitektur IA-64 (Itanium) dan Windows XP Professional x64 Edition untuk prosesor berarsitektur x86-64. Ada juga Windows XP Embedded, sebuah versi Windows XP Professional yang dikurangi segala fiturnya di sana sini untuk pasar tertentu, dan Windows XP Starter Edition yang dijual di beberapa negara berkembang. Pada pertengahan 2009, sebuah pabrik pertama mengungkapkan bahwa mereka memiliki sebuah telepon selular berbasis sistem operasi Windows XP.

Sampai saat ini Windows XP  masih banyak disukai oleh pengguna di dunia, baik untuk keperluan pribadi, bisnis maupun perusahaan dan Microsoft akan memberhentikan update untuk perbaikan Windows XP ISO pada awal tahun 2014.  Tetapi semua itu tidak akan dirasakan sama sekali untuk pengguna rumahan yang tidak menggunakan aliran internet atau tidak sama sekali.

Operasi Sistem Windows XP  tidak memerlukan spesifikasi hardware yang tinggi untuk menjalankannya dan untuk penggunaannya sudah lumrah dan mudah sekali dibandingkan dengan Windows versi baru yaitu Windows 8 , anda dapat men-download Windows XP Home Edition dan Windows XP Professional dengan Service Pack 2 (SP2) dan SP3 yang berarsitektur 32 bit.

Untuk mendapatkan serial number-nya dapat anda buka difolder 1386 dengan membuka file PID.INF didalam ISO dan perlu Anda ketahui bahwa Windows XP  ini bersifat trial selama 30 hari namun semua itu dapat anda atasi dengan mencari informasi di google untuk menghilangkan trial tersebut.

Windows XP ISO

Windows XP ISO:

  • Free Download Windows XP Home edition SP2 ISO l 564 MB
  • Free Download Windows XP Home edition SP3 ISO l 564 MB

Windows XP Professional Edition X86:

  • Free Download Windows XP Professional SP2 ISO l 586 MB
  • Free Download Windows XP Professional SP3 ISO l 589 MB

 

Loading...