Microsoft Visual C++ AIO
Visual C++ 2005 / 2008 / 2010 / 2012 /2013 adalah sebuah produk Integrated Development Environment (IDE) untuk bahasa program C dan C++ yang dikembangkan Microsoft. Visual C++ merupakan salah satu bagian dari paket Microsoft Visual Studio. Bahasa ini merupakan bahasa pemrograman tingkat tinggi (kompleks). Visual C++ adalah bahasa pemrograman yang cukup populer. Hampir semua file DLL pada sistem operasi Windows dibuat menggunakan bahasa ini.

Visual C++ dapat berjalan lebih cepat pada windows karena hanya memerlukan memori yang kecil. Dalam hal ini, Ms. Visual C++ lebih unggul jika dibandingkan dengan Ms. Visual Basic. Ini menjadi salah satu alasan Ms. Visual C++ lebih dipilih programmer untuk membuat berbagai aplikasi dekstop maupun antivirus.

Visual C++ memiliki perintah yang sangat sedikit. Bahkan kalau kita menengok C hanya memiliki perintah sebanyak 32 perintah. Kecanggihan dari Visual C++ bukan terletak dari banyaknya perintah, akan tetapi karena Visual C++ memiliki bahasa yang fleksibel, kaya dengan operator, dan didukung oleh pustaka fungsi yang sangat banyak. Visual C++ didukung pustaka ATL (Acticve Template Library) dan MFC (Microsoft Foundation Class). Yaitu pustaka yang menyediakan kelas dasar yang dapat diturunkan. Dengan Visual C++, seorang programer dapat membuat sebuah aplikasi berskala makro dengan mudah karena aplikasi tersebut terdiri dari kelas-kelas.
Bahasa pemrograman untuk Windows yang dipakai oleh Microsoft saat ini antara lain Visual C++, Visual J++, dan Visual Basic. Bahasa lain yang digunakan oleh programer Delphi. Pemilihan bahasa pemrograman, selain tergantung dari kebiasan programer, juga harus disesuaikan dengan aplikasi yang akan dibuat. Kesalahan pemilihan bahasa dapat berakibat pada kemampuan aplikasi yang rendah, sintaks yang panjang dan berbelit-belit, dan yang jarang diperhatikan oleh kebanyakan orang adalah eksekusi aplikasi membutuhkan waktu yang lama.

Windows dibangun oleh bahasa C++. Dengan demikian, aplikasi yang dibuat dengan Visual C++ akan lebih mudah menyesuaikan diri dengan Windows. Visual C++ sangat cocok untuk aplikasi penolahan data (dokumen) misalnya Micosoft Word, dan lain-lain.

Perbandingan antara Visual Basic dengan Visual C++ adalah Visual Basic mempunyai perintah yang relatif pendek tetapi banyak. Objek yang akan digunakan oleh programer sudah disediakan oleh kompiler. Akibanya adalah efisiensi dari aplikasi yang dibuat akan berkurang. Mengapa? Sebab perintah atau objek yang tidak dipakai juga mendapat perhatian dari kompiler. Kecepatan eksekusi akan menurun jika file executable yang dibuat besar.

Keunggulan Visual C++ dalam hal kecanggihan dan kecepatan proses serta banyaknya fasilitas yang tersedia tidak dimiliki oleh Visual Basic. Ini disebabkan karena Visual C++ memiliki type data yang banyak serta dapat mengatur pengalokasian memori dengan baik. Adanya pointer adalah kelebihan bahasa C++ yang tidak dimiliki oleh bahasa lain. Kalau hanya mengandalkan kemudahan dalam membuat program, tampaknya Visual Basic memang lebih baik, namun tidak untuk hasil yang maksimal.

Download Microsoft Visual C++ AIO 2005-2008-2010-2012-2013 [32 bit]

Download Microsoft Visual C++ All In One 2005-2008-2010-2012-2013 [64-bit]

Loading...