Orang-orang telah mencoba untuk sistem operasi web-centric yang efektif selama bertahun-tahun hingga sekarang. Hal ini terutama berlaku di Linux dengan proyek-proyek seperti Ubuntu Netbook Remix, Google Chrome OS, dan Moblin semuanya itu adalah perintis garis terdepan dalam beberapa tahun terakhir. Di sisi hal, sistem ini, pada Peppermint, bisa Anda gunakan dan segera mencobanya dengan kelebihannya pada desktop default untuk Peppermint adalah LXDE (harfiah, “Lightweight X11 Desktop Environment”) yang telah menjadi user friendly untuk penggunaannya. Anda dapat memilih diantara 32-bit maupun 64-bit sesuai dengan spesifikasi PC.

Spesifikasi Minimum yang diperlukan adalah sebagai berikut:

256 MB RAM
Prosesor berdasarkan arsitektur Intel x86
Setidaknya 3 GB ruang disk yang tersedia

Sekali lagi, perhatikan bahwa ini adalah spesifikasi minimum yang diperlukan. Kami sangat menyarankan memiliki sesuatu yang sedikit lebih kuat untuk menginstalnya dan disarankan spesifikasi minimum adalah sebagai berikut:

512 MB RAM
Prosesor berdasarkan arsitektur Intel x86
Setidaknya 4 GB ruang disk yang tersedia

Mengambil langkah lebih lanjut, spesifikasi minimum yang lebih BAIK instalasi adalah sebagai berikut:

1 GB RAM
x86_64 atau amd64 prosesor yang kompatibel
Setidaknya 4 GB ruang disk

PREVIEW
desktop icons

menu peppermix dark theme

file manager peppermix

Direct Download

Download the 32 bit ISO Image Directly
Download the 64 bit ISO Image Directly

Cara Membuat Instalasi dengan USB Flashdisk
Langkah berikutnya adalah untuk membuat disk image dan menulisnya [burn] ke beberapa bentuk media eksternal sehingga dapat boot komputer ke media yang kemudian menginstalnya. Paling umum media instalasi diantaranya disk optik seperti CD atau DVD, atau USB flash drive.

Hampir semua komputer modern dapat boot dari USB flash drive dan ini adalah metode yang paling kita sangat sarankan. Bila dibandingkan dengan CD / DVD, bootable USB flash drive secara signifikan lebih cepat. kami merekomendasikan UNetbootin yang mudah digunakan dan tersedia untuk sistem operasi desktop yang paling umum termasuk sebagian besar distribusi Linux, semua edisi didukung dari Microsoft Windows, dan Apple OS X versi 10.5 dan lebih tinggi.

Setelah UNetbootin diinstal, jalankan aplikasi dan membuat bootable USB flash drive. Kemudian memasukkan USB flash drive, gunakan pilihan “Diskimage” dan menavigasi melalui file system untuk menemukan disk image yang akan Anda burning dan kemudian klik “OK”.

unetbootin

UNetbootin akan memakan waktu beberapa menit untuk menyelesaikan dan kemudian ia akan meminta Anda untuk reboot komputer. (catatan bahwa bootable USB flash drive yang dibuat dengan UNetbootin tidak bootable dengan komputer Apple).

Loading...