Penjelasan tentang Reset PC
Fitur ini mirip dengan “Reset to Default” atau “Mengembalikan Pengaturan Pabrik” fitur ini biasa ditemukan di ponsel dan tablet. Fitur ini akan menghilangkan segala sesuatu dari PC Anda dan menginstal ulang Windows dari awal. Jadi, jika Anda menggunakan fitur ini, pastikan untuk mengambil cadangan data [backup] penting Anda terlebih dahulu. Pilihan Reset PC akan menghapus segala sesuatu dari komputer Anda termasuk dokumen pribadi, pengaturan, perangkat lunak pihak ke-3 dan aplikasi Metro. Reset PC Ini akan memformat partisi hard drive dan menginstal ulang Windows 8 maupun pada Windows 8.1. Setelah Anda menggunakan pilihan ini, Anda akan mendapatkan Windows baru seperti saat Anda membeli komputer atau ketika Anda menginstal Windows untuk pertama kalinya.

Cara Reset PC pada Windows 8
Untuk menggunakan opsi Reset PC, Silahkan ikuti langkah berikut ini:
1. Pindahkan kursor mouse ke pojok kanan atas untuk menunjukan Charm Bar, atau Anda dapat menekan tombol Windows + C bersamaan untuk mengaksesnya.
2. Klik pada “Setting” kemudian klik pada opsi “Change PC Settings
3. ini akan membuka layar Metro Control Panel baru

Untuk pengguna Windows 8:
Klik pada tab “General” di panel sisi kanan lalu akan terlihat opsi “Remove everything and reinstall Windows

Cara Reset PC di Windows 8.1
Untuk pengguna Windows 8.1:
Klik pada “Update and Recovery” kemudian tab “Recovery” dipanel sisi kanan dan akan terlihat opsi “Remove everything and reinstall Windows

Cara Reset PC maupun Refresh PC Pada Windows 8

4. Sekarang klik pada tombol “Get Started” dn windows akan memperlihatkan pengaturan Reset PC

Cara Reset PC di windows 8
5. Cukup ikuti petunjuk yang diberikan pada layar dan komputer Windows Anda dan akan mereset ke pengaturan default yaitu akan menginstal ulang Windows dari awal.

Cara Reset PC di Windows 8.1

CATATAN: Jika Anda memiliki lebih dari satu drive yaitu partisi D:, E:, dan lainnya, Reset PC akan meminta pilihan Anda untuk menghapus file hanya dari drive C: di mana Windows diinstal atau dari semua drive disk. Dengan kata lain, Anda dapat memilih apakah Anda ingin menghapus file dari C: saja atau dari semua harddisk.

Loading...