Cara Menambah Driver Ke Setup Windows XP Dengan NLite

564

Untuk mengintegrasikan atau menambah driver ke installer Windows XP dengan nlite silahkan ikuti petunjuknya melalui tutorial berikut ini:
1. Siapkan folder berkas baru windows xp dan beri nama contoh:WinXP
2. Siapkan aplikasi nlite kemudian anda jalankan
3. Pada jendela welcome to nlite lalu kliki tombol next
3. Selanjutnya klik tombol browse dan cari folder berkas windows xp (no.1) kemudian klik next
4. Tampilan preset akan muncul lalu segera menekan tombol next
5. Pada task Selection pilih Drivers dilanjutkan dengan menekan tombol select dan pilih Multiple Driver Folder jika anda ingin memasukkan beberapa driver lalu silahkan cari folder driver yang telah anda siapkan lalu klik OK untuk melanjutkan, pada jendela select multiple driver to integrate pilih tombol all lalu klik tombol OK
6. Pada jendela drivers beri tanda ceklis pada delete after install lalu klik next
7. Akan ada pesan tampilan apply changes? pilih saja yes dan tunggu hingga prosesnya selesai >> next >> Finish

Video tutorial untuk meng-integrasikan Driver ke CD Windows XP Dengan nlite

Download video tutorial cara menambahkan driver pada CD installer windows XP

Dapatkan paket instal ulang Exclusive terlengkap untuk para teknisi maupun untuk profesional dan GRATIS ongkos kirim ke seluruh Indonesia via JNE (kecuali Papua dan sekitarnya). Klik DISINI untuk detailnya
SMS: 0899 7313 455 / 0877 1055 5556

7 KOMENTAR

  1. maaf, saya mau nanya,,,
    pas saya menginstal laptop toshiba punya teman
    pada langkah windows xp setup pertama atau pada saat kita mau membagi partisi hard drive kita, saya menemukan masalah yaitu,

    partisi hard drive yang hendak di format gak keliatan mas, satu pun gak keliatan,
    padahal sebenarnya laptopnya punya hardisk dengan 2 partisi,

    trus gimana caranya supaya partisi hardrive nya muncul mas???
    tolong curahanya ya mas????

    terima kasih
    mastergomaster.com is the bast

    • pada dasarnya bluescreen muncul karena terjadi kesalahan data pada alamat tertentu baik itu data rusak (corrupt), data hilang (missing).Penyebab Laptop dan Komputer Blue Screen / Dump memory / Layar Biru :
      1. Memory / RAM 2. Socket Memory / RAM 3. Harddisk bermasalah 4. Socket Harddisk 5. Virus 6. Data corrupt terhapus tidak sengaja 7. Uninstall program sehingga library windows terhapus 8. dll
      Bluescreen yang diakibatkan oleh memory dapat kita ketahui dengan mencoba check memory melalui menu BIOS notebook yang bersangkutan.
      Apabila kita sudah memastikan kerusakan di area memory baik RAM itu sendiri maupun socket, maka langkah pertama yang dapat dilakukan. Kita lepas memory yang bersangkutan dan kita bersihkan atau sikat dengan penghapus pensil bagian kaki socket RAM sehingga kerak menjadi bersih, apabila masalah tetap muncul, kita dapat mengganti dengan RAM yang baru.
      Apabila cara diatas masih belum efektif , ada kemungkinan socket / dudukan RAM kita bermasalah.
      Harddisk yang bermasalah dapat juga menyebabkan bluescreen, antara lain dikarenakan oleh bad sector, data yang hilang karena virus, instalasi program yang tidak sempurna , ataupun dikarenakan un-install program yang menghapus library (.dll) file yang digunakan oleh system atau program yang akan kita jalankan.
      Untuk masalah bad sector dapat kita atasi dengan chkdsk/f , dimana windows akan memberikan tanda agar bagian yang bad tidak digunakan. Btw, apabila yang terkena sector awal atau untuk operating system maka cara ini tidak effektif, cara terbaik adalah mengganti harddisk dengan yang baru. Apabila error karena virus kita dapat menggunakan antivirus untuk cure (mengobati) file yang corrupt, dan tidak semua file corrupt dapat diobati oleh anti virus, alternatif lain adalah install ulang operating system.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here